Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab: Teori dan Praktis

Akhmad Sauqi Ahya

Abstract


Buku Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab: Teori dan Praktis Edisi Kedua berisi panduan lengkap tentang evaluasi Bahasa Arab mulai dari konsep evaluasi, penyusunan intrumen penilaian, dan juga analisis kualitas butir soal dalam instrument. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh praktis bentuk tes bahasa Arab baik untuk mengukur kemampuan komponen bahasa Arab (Tes struktur /tata bahaa Arab, Tes kosakata, dan tes Ashwat Arab) dan juga ketrampilan berbahasa Arab (Istima’, Kalam, Qiroah, dan Kitabah).

Buku ini menggunakan bahasa yang sederhana dan dilengkapi dengan istilahnya dalam Bahasa Arab yag diharapkan pembaca mendapatkan pemahaman secara utuh dan menyeluruh mengenai konsep evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab.

Buku ini dapat dimanfaatkan oleh pendidik bahasa Arab dan Pembelajar Bahasa Arab, mulai dari mahasiswa, guru Bahasa Arab, Dosen Bahasa Arab serta masyarakat umum yang memiliki kepenteingan dengan topik dalam buku ini sebagai rujukan dalam penyusunan alat ukur bahasa Arab berkualitas yang mampu meningkatkan kualitas peserta didik dan juga kualitas pembelajaran Bahasa Arab. Semoga buku ini bermanfaat bagi pihak-pihak tersebut

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :

 

Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/