PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN MARKETING PADA PT APIKOMINDO JOMBANG

Diah Dinaloni

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa penilaian kinerja karyawan perlu dilakukan
sehingga ada peningkatan hasil kerja baik secara kuantitas maupun kualitas yang lebih tinggi dari sebelumnya. Berdasarkan hal tersebut, perusahaan perlu menyediakan umpan balik yang berdampak terhadap kinerja karyawan. Semakin tinggi respon umpan balik yang dilakukan perusahaan kepada karyawan, akan semakin baik pula kinerja karyawannya. Peningkatan kinerja karyawan dapat ditempuh salah satunya dengan memberikan kompensasi yang layak kepada karyawan atas kontribusinya untuk memajukan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan bagian marketing PT APIKOMINDO Jombang. Penelitian dilakukan kepada karyawan bagian marketing PT APIKOMINDO Jombang yang berjumlah 35 orang. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t, analisis regresi linier sederhana, dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian adalah variabel kompensasi memiliki pengaruh terhadap variabel kinerja karyawan dilihat dari nilai signifikansi t hitung < 5% (0,032 < 0,05). Koefisien determinasi ((R2) sebesar 0,133, artinya bahwa pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan sebesar 13,3% sedangkan sisanya 86,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :

 

Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/