ANALISIS KESALAHAN MENYELESAIKAN SOAL PROGRAM LINIER SISWA KELAS XI SMK TRIBUANA JOMBANG

Wiwin Sri Hidayati

Abstract


Rendahnya pemahaman siswa terhadap matematika merupakan salah satu masalah bagi mutu pendidikan dewasa ini. Belajar berdasarkan pemahaman merupakan isu mendasar dan mendapat perhatian dari praktisi pendidikan matematika. Salah satu alasannya adalah belajar memahami lebih sukses daripada belajar dengan hafalan. Pembelajaran dalam matematika adalah membangun pemahaman, sebab pemahaman akan bermakna kepada materi matematika yang dipelajari.

Berdasarkan kurikulum SMK program keahlian akomodasi perhotelan edisi 2004, program linier merupakan salah satu kompetensi yang diajarkan kepada siswa kelas XI SMK. Adapun sub kompetensi dari program linier adalah membuat grafik himpunan penyelesaian sistem pertidaksamaan linier; mengubah soal verbal kedalam bentuk model matematika dan menentukan nilai optimum dari fungsi objektif yang telah ditentukan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :

 

Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/