Pengaruh Dukungan Organisasi Dan Potensi Kreatif Terhadap Praktek Kerja Kreatif (Studi Terhadap Para Guru Di Kabupaten Jombang)

Agus Prianto

Abstract


Penelitian ini hendak mengkaji berbagai dimensi dari variabel potensi kreatif, variabel dukunganorganisasi, dan variabel praktek kerja kreatif. Melalui penelitian ini juga hendak dikaji bagaimana keterkaitan antara konstruk dukungan organisasi dan konstruk potensi kreatif terhadap konstruk praktek kerja kreatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi munculnya praktek kerja kreatif dari para guru di Jombang. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara potensi kreatif dan dukungan organisasi terhadap praktek kerja kreatif. Sampel penelitian ini adalah para guru sekolah menengah negeri di Jombang sebanyak 110 guru. Dengan menggunakan analisis persamaan model struktural (SEM.

Penelitian ini berhasil mengidentifikasi berbagai dimensi dari potensi kreatif, dukungan organisasi, dan praktek kerja kreatif. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa dukungan organisasi yang dirasakan guru juga akan ikut mengembangkan potensi kreatif mereka. Secara keseluruhan, praktek kerja kreatif yang ditampilkan guru dipengaruhi oleh potensi kreatif para guru dan dukungan organisasi yang dirasakan guru.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :

 

Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/