PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA (STUDI KASUS MAHASISWA STKIP PGRI JOMBANG).
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan dan menguji kualitas produk, harga
produk dan daya tarik iklan terhadap minat beli sepeda motor honda. Adapun fokus dalam
penelitian ini mencakup (1) kualitas produk, (2) harga produk, (3) daya tarik iklan, dan (4)
minat beli konsumen yang telah membeli sepeda motor honda. Data dikumpulkan dengan
analisis dokumen hasil kuisioner daari 30 Orang responden dan di analisis dengan teknik
deskriptif dan kualitatif. Hasil penelitian adalah : (1)Variabel kualitas produk berpengaruh
positif(0,463) dan signifikan(0,013<0,05) terhadap minat beli konsumen (2)Variabel harga
produk berpengaruh positif dengan nilai(0,970) dan signifikan(0,000<0,05) terhadap minat
beli konsumen(3)Variabel daya tarik iklan(-0,877) tidak berpengaruh positif dan
signifikan(0,389>0,05) terhadap minat beli konsumen.
Kata Kunci: Kualitas, Harga, Iklan dan Minat.
produk dan daya tarik iklan terhadap minat beli sepeda motor honda. Adapun fokus dalam
penelitian ini mencakup (1) kualitas produk, (2) harga produk, (3) daya tarik iklan, dan (4)
minat beli konsumen yang telah membeli sepeda motor honda. Data dikumpulkan dengan
analisis dokumen hasil kuisioner daari 30 Orang responden dan di analisis dengan teknik
deskriptif dan kualitatif. Hasil penelitian adalah : (1)Variabel kualitas produk berpengaruh
positif(0,463) dan signifikan(0,013<0,05) terhadap minat beli konsumen (2)Variabel harga
produk berpengaruh positif dengan nilai(0,970) dan signifikan(0,000<0,05) terhadap minat
beli konsumen(3)Variabel daya tarik iklan(-0,877) tidak berpengaruh positif dan
signifikan(0,389>0,05) terhadap minat beli konsumen.
Kata Kunci: Kualitas, Harga, Iklan dan Minat.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/