PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS MA AL-ANWAR PACULGOWANG

Perpustakaan STKIP

Abstract


Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan
pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write
terhadap prestasi belajar siswa kelas X MA Al-Anwar Paculgowang Kecamatan
Diwek Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif,
populasi adalah seluruh siswa putra dan putri kelas X (IPS) MA Al-Anwar
Paculgowang Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang dan sampel penelitian
sebanyak 50 siswa,pengumpulan data menggunakan kuisioner, tes dan
dokumentasi dengan teknik analisa data menggunakan Analisis Regresi Linier
sederhana.Hasil penelitian menunjukkanbahwa ada pengaruh model
pembelajaran TTW (Think Talk Write) terhadap prestasi belajar siswa kelas X
MA Al-Anwar Paculgowang Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.Model
pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Writeberpengaruh terhadap prestasi
belajar sebesar 35,7% sedangkan sisanya 64,3% dipengaruhi oleh variabel lain
dari luar penelitian ini.

Kata Kunci: Model pembelajaran Think Talk Write dan prestasi
belajar siswa


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/