PENGARUH HOME INDUSTRI GORDEN TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DAN PENDAPATAN DESA BLAWE KECAMATAN PURWOASRI KABUPATEN KEDIRI

Perpustakaan STKIP

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh home industri terhadap penyerapan tenaga kerja desa Blawe. (2) pengaruh home industri terhadap pendapatan desa Blawe, dan (3) pengaruh home industri gorden terhadap penyerapan tenaga kerja dan pendapatan desa Blawe kecamatan Purwoasri kabupaten Kediri.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Blawe yang memiliki home industri gorden . Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah sebanyak 30 pemiliki usaha. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan angket (kuesioner) yang telah diuji . Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif home industri terhadap penyerapan tenaga di Blawe dengan nilai t hitung = 0,553; nilai sig = 0,585>0,05; dan koefisien regresi = 0,670; (2) terdapat pengaruh positif home industri terhadap pendapatan dengan nilai t hitung = 1,783; nilai sig = 0,086>0,05; dan koefisien regresi = 1,197.
Kata Kunci: Home Industri, Penyerapan Tenaga Kerja, Pendapatan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/