Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Warung Mbah Kopi Gresikan Jombang)

Perpustakaan STKIP

Abstract


Ayu, Eka R. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Kasus Warung Mbah Kopi Gresikan Jombang. Skripsi. Program Studi. Ekonomi. STKIP PGRI Jombang. Pembimbing Shanti Nugroho Sulistyowati, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui antara Pengaruh Kualitas Produk Kopi Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Kasus Warung Mbah Kopi Gresikan. Dalam penelitian ini berpandang bahwa aspek tersebut berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini di lakukan Jl. Jalan Wisnu Wardhana No.2 Kaliwungu, Kepanjen, Kecamatan Jombang. Dengan menggunakan metode pendekatan statistik kuantitatif peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda yang meliputi Uji t, Uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Instrumen yang digunakan adalah kuisoner dengan jumlah populasi tidak teridentifikasi dan jumlah sampel 68 pelanggan warung Mbah Kopi Gresikan.
Dengan menggunakan SPSS versi 16, hasil penelitian menggunakan uji t menunjukkan bahwa pengaruh dari kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan sebesar 2,999 sedangkan pengaruh harga terhadap kepuasa pelanggan sebesar 2,744. Kemudian hasil uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk dan harga secara bersam-sama berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelangga. Angka Adjusted R Square (R2) sebesar 32,9% sedangkan sisanya 6,71% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata kunci : kualitas produk, harga, kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/