PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN KOLAM RENANG AQUATIC DI JOMBANG

Perpustakaan STKIP

Abstract


Abstrak : penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasaan Konsumen Kolam Renang Aquatic di STKIP PGRI JOMBANG jombang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kolam renang aquatic di jombang yang sedang melakuka transaksi pembelian tiket untuk menikmati wisata air yang berjumlah 30 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, angket atau koesioner dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah kepuasaan konsumen, dan untuk variabel independen (X1) adalah kualitas pelayanan dan variabel independen (X2) adalah harga. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan persamaan regresi linier yang dihasilkan adalah Y = 37,048 + 0,431X₁ + 2,148 X₂. hasil dari uji analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan dan positif dalam kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasaan Konsumen

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/