PENGARUH MOTIVASI DAN MINAT KEWIRAUSAHAAN TERHADAP SIKAP BERWIRAUSAHAAN MAHASISWA STKIP PGRI JOMBANG PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015

Perpustakaan STKIP

Abstract


Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) Pengaruh Motivasi dan Minat kewirausahaan terhadap Sikap Berwirausaha ; (2) Pengaruh Motivasi terhadap Sikap Berwirausaha: (3) Pengaruh Motivasi dan Motivasi Kewirausahaan terhadap Sikap Berwirausaha
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa STKIP PGRI Jombang pendidikan ekonomi angkatan 2015, sampel dalam penelitian ini adalah 56 orang dengan teknik pengambilan sampel Slovin. Metode pengumpulan data berupa observasi, angket dan dokumentasi. Metode analisis data yaitu analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik.
Hasil analisis linear berganda Motivasi berpengaruh positif terhadap sikap berwirausaha. Sikap berwirausaha berpengaruh positif terhadap sikap berwirausaha. Pengaruh Motivasi dan minat kewirausahaan terhadap sikap berwirausaha sebesar 2,92% dan sisanya 97,08% .ditentukan oleh faktor atau variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara simultan dan parsial Motivasi dan Minat kewirausahaan berpengaruh positif terhadap sikap berwirausaha Mahasiswa stkip pgri jombang program studi pendidikan ekonomi angkatan 2015. Saran yang terkait dengan penelitian ini maka pihak STKIP PGRI Jombang lebih mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan motivasi dan minat terhadap sikap berwirausaha kepada mahasiswa .
Kata Kunci: Motivasi, minat kewirausahaan dan sikap berwirausaha

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/