Pengaruh Promosi online terhadap Keputusan Pembelian pada situs Shopee Studi Kasus pada Mahasiswa STKIP PGRI Jombang

Perpustakaan STKIP

Abstract


Perkembangan teknologi ikut serta dalam perkembangan perekonomian khususnya pada cara berpromosi. Perkembangan promosi yang dimaksud adalah promosi online melalui situs belanja atau sosial media. Promosi online merupakan cara perusahaan mengenalkan produk kepada konsumen agar konsumen tertarik dan memutuskan untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian pada situs shopee. populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa STKIP PGRI Jombang dengan teknik sampling non probability sampling jenis sampling kuota. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi variabel promosi online (X) sebesar 0,317 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hal ini berarti promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. Untuk menigkatkan keputusan pembelian maka perusahaan harus meningkatkan promosi online pada indikator promosi penjualan via online,dengan inovasi, seperti memberikan poin atau diskon kepada pengunjung setiap membuka akun shopee untuk menarik konsumen untuk berkunjung ke situs shopee dan membeli produk pada shopee
Kata kunci: Promosi Online, Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/