PENGARUH JIWA KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STKIP PGRI JOMBANG

Susilo Hari Wibowo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh jiwa kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Program study Pendidikan Ekonomi angkatan 2013 STKIP PGRI JOMBANG.  Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa prodi pendidikan ekonomi STKIP PGRI Jombang angkatan 2013 sebanyak 130 mahasiswa kemudian dari populasi tersebut diambil sampel sebanyak 65 mahasiswa untuk menjadi responden penelitian. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu simple random sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dan uji t.

Hasil peneliti menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan jiwa kewirausahaan terhadap minat berwirausaha dengan pengaruh sebesar  0,479 atau 47,9% dan sinifikan pada variabel jiwa kewirausahaan sebesar 0,000 kurang dari 0,05. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya variabel bebas terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat berwirausaha.

Kata Kunci : Jiwa Kewirausahaan, Minat Berwirausaha.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/