PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA TIPE CB 150R

aris Dwi Septian

Abstract


Honda merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industry otomotif, berupa penjualan dan service motor bermerek Honda. Dengan semakin giatnya pemakaian barang otomotif dijaman sekarang terutama pada kendaraan bermotor roda dua yang sangat digemari oleh masyarakat karena mudahnya melakukan perjalanan, sehingga produk sepeda motor Honda menjadi salah satu pilihan alternatif yang sangat jarang mengalami kemacetan,

Salah satu pasar terbesar roda dua yakni Honda baru baru ini meluncurkan produk baru yang sangat diminati kalangan anak muda yaitu CB 150R, karena munculnya produk CB 150R dengan adanya tampilan RPM view digital dan 6 percepatan mesin, maka peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Honda CB 150R. Metode yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif .Hasil dari penelitian menunjukkan berdasarkan perhitungan uji t, maka dinyatakan bahwa t hitung lebih t tabel (10,266 > 2.042) maka dapat dijelaskan Ho adalah ditolak dan Ha adalah diterima. dengan koefisien korelasi sebesar 0,000 adalah signifikan, Dapat disimpulkan bahwa artinya kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/