PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN FITNESS CENTRE SEBAGAI TEMPAT MELATIH KEBUGARAN TUBUH (Studi Kasus : Member Marcella Gym Fitness Centre Jombang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Layanan
Terhadap Pemilihan Fitness Centre Sebagai Tempat Melatih Kebugaran Tubuh (Studi Kasus :
Member Marcella Gym Fitness Centre Jombang). Sampel dalam penelitian ini adalah Member
Marcella Gym Fitness Centre Jombang sebanyak 60 orang responden. Penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Untuk variabel
dependen (Y) dari peneliti ini adalah Keputusan Pemilihan, untuk variabel independen (X) adalah
Harga dan Kualitas Layanan.
Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan: Y=17.859 + 0.345 X1 + 0.326 X2.
Berdasarkan koefisien determinasi (R2
) sebesar 0,484 artinya bahwa 48,4% variasi dari variabel
Keputusan Pemilihan dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Kualitas Layanan. Sedangkan 51,6%
lainnya dikontribusikan oleh variabel lainnya diluar variabel bebas yang digunakan dalam penelitian
ini. Setelah itu dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji t. . Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh signifikan positif antara Harga terhadap Keputusan
Pemilihan, (2) ada pengaruh signifikan positif antara Kualitas Layanan terhadap Keputusan
Pemilihan, (3) ada pengaruh signifikan positif antara Harga dan Kualitas Layanan terhadap
Keputusan Pemilihan. pada tingkat signifikansi kurang dari 0,05 atau 5%.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Layanan, Keputusan Pemilihan.
Terhadap Pemilihan Fitness Centre Sebagai Tempat Melatih Kebugaran Tubuh (Studi Kasus :
Member Marcella Gym Fitness Centre Jombang). Sampel dalam penelitian ini adalah Member
Marcella Gym Fitness Centre Jombang sebanyak 60 orang responden. Penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Untuk variabel
dependen (Y) dari peneliti ini adalah Keputusan Pemilihan, untuk variabel independen (X) adalah
Harga dan Kualitas Layanan.
Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan: Y=17.859 + 0.345 X1 + 0.326 X2.
Berdasarkan koefisien determinasi (R2
) sebesar 0,484 artinya bahwa 48,4% variasi dari variabel
Keputusan Pemilihan dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Kualitas Layanan. Sedangkan 51,6%
lainnya dikontribusikan oleh variabel lainnya diluar variabel bebas yang digunakan dalam penelitian
ini. Setelah itu dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji t. . Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh signifikan positif antara Harga terhadap Keputusan
Pemilihan, (2) ada pengaruh signifikan positif antara Kualitas Layanan terhadap Keputusan
Pemilihan, (3) ada pengaruh signifikan positif antara Harga dan Kualitas Layanan terhadap
Keputusan Pemilihan. pada tingkat signifikansi kurang dari 0,05 atau 5%.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Layanan, Keputusan Pemilihan.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/