PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK ERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PERCETAKAN VICENTURA JOMBANG

Perpustakaan STKIP

Abstract


Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas
pelayanan  terhadap kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura  Jombang  (2)
pengaruh kualitas produk terhadap terhadap kepuasan konsumen pada percetakan
Vicentura Jombang, (3) pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap
kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura Jombang
Jenis  penelitian  yang  digunakan  adalah  penelitian  kuantitatif.  Populasi
pada  penelitian  ini  adalah  konsumen  yang  datang  untuk  melakukan  pembelian
produk  di  percetakan  Vicentura  Jombang.  Teknik  pengambilan  sampel  metode
aksidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 67 responden.  
Hasil  penelitian  ini  menunjukkan  bahwa:  (1)  kualitas  pelayanan
berpengaruh  positif  terhadap  kepuasan  konsumen  pada  percetakan  Vicentura,
dibuktikan dari nilai �ℎ���𝑔 sebesar 6.799 dengan nilai signifikansi (0.000<0,05),
dan koefisien  regresi mempunyai nilai positif  sebesar 0,342,  (2) kualitas produk tidak  berpengaruh  terhadap  kepuasan  konsumen  pada  percetakan  Vicentura,
dibuktikan dari nilai �ℎ���𝑔 sebesar -0.538 dengan nilai signifikansi (0.592>0,05),
dan  koefisien  regresi  mempunyai  nilai  positif  sebesar  -0.044,  dan  (3)  kualitas
pelayanan  dan    kualitas  produk  berpengaruh  secara  simultan  terhadap  kepuasan
konsumen  pada  percetakan  Vicentura,  dibuktikan  dari  nilai  � ℎ���𝑔  sebesar
101.641 dengan nilai signifikansi (0,000<0,05).
Kata kunci: Kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan konsumen.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/