PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK ERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PERCETAKAN VICENTURA JOMBANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura Jombang (2)
pengaruh kualitas produk terhadap terhadap kepuasan konsumen pada percetakan
Vicentura Jombang, (3) pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap
kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura Jombang
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi
pada penelitian ini adalah konsumen yang datang untuk melakukan pembelian
produk di percetakan Vicentura Jombang. Teknik pengambilan sampel metode
aksidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 67 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura,
dibuktikan dari nilai �ℎ���𝑔 sebesar 6.799 dengan nilai signifikansi (0.000<0,05),
dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,342, (2) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura,
dibuktikan dari nilai �ℎ���𝑔 sebesar -0.538 dengan nilai signifikansi (0.592>0,05),
dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar -0.044, dan (3) kualitas
pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan
konsumen pada percetakan Vicentura, dibuktikan dari nilai � ℎ���𝑔 sebesar
101.641 dengan nilai signifikansi (0,000<0,05).
Kata kunci: Kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan konsumen.
pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura Jombang (2)
pengaruh kualitas produk terhadap terhadap kepuasan konsumen pada percetakan
Vicentura Jombang, (3) pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap
kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura Jombang
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi
pada penelitian ini adalah konsumen yang datang untuk melakukan pembelian
produk di percetakan Vicentura Jombang. Teknik pengambilan sampel metode
aksidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 67 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura,
dibuktikan dari nilai �ℎ���𝑔 sebesar 6.799 dengan nilai signifikansi (0.000<0,05),
dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,342, (2) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada percetakan Vicentura,
dibuktikan dari nilai �ℎ���𝑔 sebesar -0.538 dengan nilai signifikansi (0.592>0,05),
dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar -0.044, dan (3) kualitas
pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan
konsumen pada percetakan Vicentura, dibuktikan dari nilai � ℎ���𝑔 sebesar
101.641 dengan nilai signifikansi (0,000<0,05).
Kata kunci: Kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan konsumen.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/