PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE OMAH MOCHI JOMBANG

Any Mustika Sary

Abstract


Cafe Omah Mochi adalah salah satu Cafe di kota Jombang. Cafe Omah Mochi berdiri sejak Desember 2015.Cafe Omah Mochi terletak di jalan Patimura IV no 12Q Jombang. Desain cafe omah mochi menjadikan daya tarik sendiri untuk konsumen dalam melakukan pembelian di Cafe Omah Mochi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Store Atmophere Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Omah Mochi Jombang. Variabel bebas (independent) yang dikaji dalam penelitian ini adalah Store Atmophere (X). variabel terikat (Y) adalah Keputusan Pembelian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Angket disebar kepada 67 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Jenis sederhana, dengan bantuan SPSS 16 For Windows. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reabilitas dan analisis dari regresi linier sederhana diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 1,794 + 0,643X.

Hasil analisa data menujukkan besarnya pengaruh Store Atmosphere sebesar 40,1% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 59,9% disebabkan oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti. Adanya pengaruh dapat dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (6,600> 1,997) maka Ha diterima ,yang dipertegas dengan nilai kesalahan 0.000 < 0,05.

Kata kunci :Store Atmophere, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/