PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION STUDI KASUS PADA MAHASISWA STKIP PGRI JOMBANG ANGKATAN 2018

Perpustakaan STKIP

Abstract


Media sosial memberikan kemudahan dari segala bidang, dalam bidang ekonomi media  sosial bisa digunakan  sebagai penghubung  informasi antara produsen dan konsumen.  Media  sosial  dijadikan  media  promosi  karena  media  sosial  telah menjadi  platform  yang  kerap  digunakan  konsumen  ketika  menghabiskan waktunya  secara  online.  Jadi,  media  sosial  menjadi  tempat  yang  tepat  untuk mempromosikan produk ke konsumen. Banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berbisnis dengan cara mengunggah foto produk yang akan mereka pasarkan dengan berbagai variasi efek gambar yang dapat menarik. Maka  dari  itu  tidak  heran  jika  dengan  adanya media  sosial  dapat  lebih menarik minat  beli  masyarakat.  Minat  beli  merupakan  kecenderungan  seseorang  untuk mengkonsumsi barang maupun menggunakan jasa.  Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui pengaruh  media  sosial  (X)  terhadap minat beli (Y) produk fashion studi kasus pada mahasiswa STKIP PGRI Jombang Angkatan  2018.  Penelitian  ini  menggunakan  tekhnik  analisis  regresi  linier sederhana, responden yang menjadi objek peneliti berjumlah 80 mahasiswa yang dalam  pengambilan  data,  peneliti  menggunakan  angket  yang  disebar  kepada responden.  Hasil  dari  penelitian  ini  yaitu  variable  media sosial  mempunyai pengaruh  yang  signifikan  terhadap minat  beli  produk  fashion  studi  kasus  pada mahasiswa STKIP PGRI Jombang Angkatan 2018.

Kata kunci: media sosial, minat beli, fashion
 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/