PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION STUDI KASUS PADA MAHASISWA STKIP PGRI JOMBANG ANGKATAN 2018
Abstract
Media sosial memberikan kemudahan dari segala bidang, dalam bidang ekonomi media sosial bisa digunakan sebagai penghubung informasi antara produsen dan konsumen. Media sosial dijadikan media promosi karena media sosial telah menjadi platform yang kerap digunakan konsumen ketika menghabiskan waktunya secara online. Jadi, media sosial menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan produk ke konsumen. Banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berbisnis dengan cara mengunggah foto produk yang akan mereka pasarkan dengan berbagai variasi efek gambar yang dapat menarik. Maka dari itu tidak heran jika dengan adanya media sosial dapat lebih menarik minat beli masyarakat. Minat beli merupakan kecenderungan seseorang untuk mengkonsumsi barang maupun menggunakan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial (X) terhadap minat beli (Y) produk fashion studi kasus pada mahasiswa STKIP PGRI Jombang Angkatan 2018. Penelitian ini menggunakan tekhnik analisis regresi linier sederhana, responden yang menjadi objek peneliti berjumlah 80 mahasiswa yang dalam pengambilan data, peneliti menggunakan angket yang disebar kepada responden. Hasil dari penelitian ini yaitu variable media sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk fashion studi kasus pada mahasiswa STKIP PGRI Jombang Angkatan 2018.
Kata kunci: media sosial, minat beli, fashion
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/