Pengaruh Full Day School Terhadap Minat Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Kesamben
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program
full day school terhadap minat belajar mata pelajaran ekonomi siswa
SMA Negeri Kesamben. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa
XI IPS dengan sampel siswa XI IPS yang di ambil secara acak
sebanyak 83 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dengan metode pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner
dan lembar wawancara. Untuk teknik analisis data menggunakan
metode analisis regresi linier sederhana. Variabel dependen (Y) dari
penelitian ini adalah minat belajar dan untuk variabel independen (X)
program full day school. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan
persamaan regresi linier yang dihasilkan adalah Y = 15.239 +
0.499X. . Hasil dari uji analisis regresi linier sederhana menunjukkan
bahwa ada pengaruh signifikan dan positif dalam program full day
school terhadap minat belajar siswa.
Kata Kunci : Program Full Day School, Minat Belajar Siswa
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/