Pengaruh Full Day School Terhadap Minat Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Kesamben

Perpustakaan STKIP

Abstract


Penelitian  ini  bertujuan  untuk mengetahui  pengaruh  program
full day  school terhadap minat belajar mata pelajaran ekonomi siswa
SMA Negeri Kesamben. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa
XI  IPS  dengan  sampel  siswa  XI  IPS  yang  di  ambil  secara  acak
sebanyak  83  responden.  Penelitian  ini  adalah  penelitian  kuantitatif
dengan metode  pengumpulan  data menggunakan  lembar  kuesioner
dan  lembar  wawancara.  Untuk  teknik  analisis  data  menggunakan
metode analisis regresi  linier sederhana. Variabel dependen (Y) dari
penelitian ini adalah minat belajar dan untuk variabel independen (X)
program  full  day  school.  Berdasarkan  hasil  uji  F  menunjukkan
persamaan  regresi  linier  yang  dihasilkan  adalah  Y  =  15.239  +
0.499X. . Hasil dari uji analisis regresi linier sederhana menunjukkan
bahwa  ada  pengaruh  signifikan  dan  positif  dalam  program  full  day
school terhadap minat belajar siswa.


Kata Kunci : Program Full Day School, Minat Belajar Siswa
 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/