SURVEY TINGKAT PENGETAHUAN BAHAYA MEROKOK DAN NARKOBA DALAM MATA PELAJARAN PENJAS

Perpustakaan STKIP

Abstract


Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  Tingkat  Pengetahuan  Bahaya Merokok Dan  Narkoba  Dalam Mata  Pelajaran  Pendidikan  Jasmani.  Rancangan penelitian  ini  menggunakan  penelitian  deskriptif.  Bentuk  analisisnya menggunakan  deskriptif  kuantitatif  dengan  presentase.  Pengambilan  sampel dalam  penelitian  ini menggunakan  teknik  Sampling  Purposive.  Karena  peneliti hanya  di  izinkan menggunakan  semua  kelas X  dengan  jumlah  enam  kelas  yang
dapat  mewakili  karakteristik  populasi,  adapun  sampel  dalam  penelitian  ini berjumlah 211 siswa, tetapi hanya 154 siswa yang mengisi angket. Teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase.
Berdasarkan  hasil  penelitian  dan  pembahasan  dapat  disimpulkan  bahwa tingkat pemahaman  siswa dalam mengetahui bahaya merokok dan narkoba pada kategori  sangat  tinggi  yaitu  dengan  presentase  79,1%  sebanyak  123  dari  154 siswa. Sedangkan yang kurang mengetahui dengan presentase 20,1% sebanyak 31 dari 154 siswa.


Kata Kunci : Merokok, Narkoba dan Pendidikan Jasmani


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/