PENGARUH CELEBRITY ENDORSE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DHYHIJAB JOMBANG

Ainun Fai’zza

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang sudah melakukan 2 kali pembelian ataupun lebih dengan jumlah populasi yang tidak diketahui (tak terbatas).
Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sebanyak 67 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan (observasi), wawancara (interview), angket (kuesioner) yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh celebrity endorse terhadap minat beli konsumen Dhyhijab Jombang, dengan nilai t hitung = 3,576; nilai sig = 0,001<0,05; dan koefisien regresi = 0,290; dan diperoleh nilai F hitung sebesar 12.785dengan signifikansi sebesar 0,001. karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,001< 0,05).


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/