ANALISIS EKSPEKTASI PELANGGAN WARUNG BAKSO TEGAL 2 KABUPATEN JOMBANG

MAWADDATURROHMAH MAWADDATURROHMAH

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk untuk mengungkapkan bagaimana ekspektasi pelanggan warung bakso tegal 2 Kabupaten Jombang pada bakso ranjau. Hasil penelitian ini diharapkan akan memperluas wawasan dan menambah pengetahuan dibidang ekspektasi pelanggan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. informna dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah membeli bakso ranjau lebih dari 2 kali, pemilik warung, karyawan dan kasir warung bakso tegal 2 Jombang. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi dan wawancara. Penulis memaparkan seacara apa adanya hasil dari lapangan dengan melihat validitas datanya dan dianalisi melalui proses reduksi data, penyajian data kemudian kesimpulan. Hasil penelitian menjabarkan bahwa ekspektasi pelanggan dilihat dari ekspektasi indikator kebutuhan perorangan, indikator rekomendasi, dan indikator pengalaman sudah sesuai dengan ekspektasi dan selera pelanggan. Sebaiknya pemilik dapat mendengarkan memperhatikan saran dan masukan dari para pelanggan sehingga pelanggan diwarung bakso tegal 2 Jombang lebih semangat dan setia membeli dan menikmati bakso ranjau serta perusahaan dapat terus berkembang.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/