Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepuasan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Mulur III Jombang

Endah Urfatul Anjani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di Toko Mulur III Jombang. (2) pengaruh tingkat kepuasan terhadap minat beli konsumen di Toko Mulur III Jombang, dan (3) pengaruh kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan terhadap minat beli konsumen di Toko Mulur III Jombang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang sudah melakukan 2 kali pembelian ataupun lebih dengan jumlah populasi yang tidak diketahui (tak terbatas). Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan (observasi), wawancara (interview), angket (kuesioner) yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di Toko Mulur III Jombang, dengan nilai t hitung = 2,255; nilai sig = 0,026<0,05; dan koefisien regresi = 0,152; (2) terdapat pengaruh tingkat kepuasan terhadap minat beli konsumen di Toko Mulur III Jombang, dengan nilai t hitung = 2,212; nilai sig = 0,029<0,05; dan koefisien regresi = 0,223; dan (3) terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan terhadap minat beli konsumen di Toko Mulur III Jombang, dengan nilai F hitung = 6,455; dan nilai sig = 0,002<0,05.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/