Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Balai Desa Tunggorono Kecamatan Jombang

Hartanti Dwi Handayani

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat Balai Desa Tunggorono Kecamatan Jombang. Data dikumpulkan melalui observasi, dokumentasi, serta pengisian angket oleh 97 responden dan dianalisis dengan teknik kuantitatif korelasi. Hasil penelitian ini adalah: terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat dengan diketahui nilai thitung sebesar 3,822 > ttabel 1,985 pada taraf singnifikansi 5 %. Berdasarkan nilai signifikansi tersebut maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yang menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil persamaan regresi menunjukan bahwa predeksi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat bersifat positif.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/