PENGARUH KEUNIKAN PRODUK TERHADAP PERILAKU PASCA PEMBELIAN DI BAKSO ZIZAN JOMBANG
Abstract
Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana dengan variabel bebas (indenpendent) yaitu varibel Keunikan Produk (X), dan variabel terikat (dependent) yaitu Perilaku Pasca Pembelian (Y). Teknik penngumpulan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner (angket) yang sudah melalui tahapan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis menggunakan uji T-test. Hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan: Y= 2,791 + 0,472 X. Berdasarkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,578 artinya bahwa 57,8% variasi dari variabel perilaku pasca pembelian dapat dijelaskan oleh variabel keunikan produk. Sedangkan 42,2% lainnya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model. Setelah itu dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji t. Variabel keunikan produk dengan nilai t hitung 10,977 > t tabel 1,662 artinya bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh antara Keunikan Produk terhadap Perilaku Pasca Pembelian.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/