Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing Produksi Pembibitan Tanaman Tani Di Dusun Wedani Desa Badang Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang

Rika Ayu Aristanti

Abstract


Penelitian ini di latar belakangi oleh suatu usaha yang di lakukan di dusun wedani desa badang kecamatan ngoro kabupaten jombang. Yang dapat meningkatkan perekonomian dan mengurangi pengangguran serta pengangkatan tenaga kerja. Sehingga lebih mampu menjadi sarana pemerataan kesejahteraan rakyat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing produksi pembibitan tanaman tani di dusun wedani desa badang kecamatan ngoro kabupaten jombang. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan uji regresi sederhana. Sampel dalam penelitian ini 50 responden untuk menganalisis penelitian.
Hasil penelitian ini Terdapat pengaruh langsung secara positif dan signifikan antara orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing, dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,011<0,05dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,128 = 12,8 %. Maka H0 ditolak. Dengan demikian variabel“ Orientasi Pasar (X) berpengaruh terhadap variabel keunggulan bersaing produksi pembibitan tanaman tani di dusun Wedani desa Badang kecamatan Ngoro kabupaten Jombang (Y).


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :


Flag Counter

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/